27 Jan 2015

Tips Cara Membuat Saos Tomat Sendiri, salah satu olahan yang bisa kita buat dari tomat adalah saos tomat. Melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai cara membuat saos tomat sendiri. Semoga dengan mengetahui informasi ini menjadi inspirasi bagi anda untuk membuat saos tomat sendiri.

Tapi sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu cara memilih buah tomat terbaik. Karena tentu tomat yang baik akan menghasilkan saos tomat terbaik pula. untuk itu silahkan saja anda baca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih tomat kualitas terbaik.


Untuk membuat saos tomat sebenarnya caranya mudah sekali. Hanya saja selama ini kita belum mengetahui caranya sehingga kita menganggap cara membuat saos tomat itu sulit. Untuk membantu anda mempelajari cara membuat saos tomat, silahkan saja anda baca beberapa informasi mengenai cara membuat saos tomat sendiri berikut ini.

Bahan Untuk Membuat Saos Tomat

1. Tomat Matang dan segar
2. Gula
3. Garam


Tips Cara Membuat Saos Tomat Sendiri
Picture by Google
Cara Membuat Saos Tomat

1. Cucilah tomat dengan air yang mengalir hingga bersih.

2. Didihkan air di dalam panci.

3. Masukkan tomat ke dalam air yang mendidih. Lakukan cara ini sebentar saja karena jika terlalu lama tomatnya akan hancur, kemudian angkat. Pencelupan ini bertujuan agar kulit tomat mudah terkelupas.

4. Setelah dingin, kupaslah tomat dan keluarkan lah isi tomat serta buang bijinya hingga benar-benar bersih.

5. Blenderlah tomat hingga benar-benar halus.

6. Masukkanlah tomat yang telah di blender ke dalam wajan panas tanpa minyak.

7. Tambahkanlah gula dan garam. Hal ini bertujuan agar tomat yang kita buat tahan lama.

8. Aduklah secara perlahan sampai kandungan air hilang dan saos tomatpun mengental.

9. Selanjutnya dinginkanlah saos tomat hingga benar-benar dingin.

10. Saos tomat pun telah jadi dan siap untuk digunakan.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa langkah dalam membuat saos tomat. Semoga artikel Tips Cara Membuat Saos Tomat Sendiri di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai manfaat jus tomat bagi kesehatan. Terima kasih atas kunjungan anda dan ingatlah untuk selalu bersyukur.

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar :